Sunday 29 June 2014

Duniaku

Duniaku sedang berputar hebat…  kaki dikepala, kepala dikaki… sementara logikaku tetap harus berjalan lurus…tegak… dan tidak boleh pernah luput dari kepalaku yang kadang diatas kadang dibawah…

Duniaku sedang panas luar biasa… kepala dan dadaku, bahkan hingga mataku terasa perih saat air mata ini berusaha keluar padahal aku tengah berjuang agar pipiku tak basah lagi… agak mataku tak sembab lagi…

Duniaku sedang krisis… tak ada tempat untukku saat ini mengakui siapa aku dan apa posisiku… aku tak punya kuasa saat ini untuk berteriak bahwa aku sedih dan kecewa… bahwa aku marah… bahwa mereka saat ini sama saja…

Duniaku sedang tidak memiliki poros… aku tak boleh terkena cahaya disatu sisi… sedangkan disisi lainnya aku diguncang prahara yang sama sekali bukan kehendakku…

Duniaku sedang melelahkan…  sementara aku berupaya menjadi yang terbaik bagi banyak pihak… tapi hatiku harus hancur lebur…

Duniaku sedang sepi… menangis di kamar kecil tanpa suara… mengelus dada dan kepala seraya menguatkan diri sendiri…

Duniaku sedang menanti… menanti apa yang bisa waktu rubah pada peristiwa hidupku… perisai hatiku semakin tipis… jiwaku ingin menangkap daya-daya yang nyaris redup dari celah relung semangatku…

Duniaku oh duniaku… kapan duniaku bisa kau beritahu dengan kebanggaan di duniamu…?

Kapan duniaku masuk kedalam dunia-dunia disekitarmu?

Kapan duniaku yang sedang berputar hebat ini kembali berrotasi dengan sebagimana mestinya?

Kapan duniaku yang sedang panas luar biasa ini menjadi sejuk?

Kapan duniaku yang sedang krisis ini bangkit kembali dari keterpurukannya?

Kapan duniaku yang sedang tidak memiliki poros ini mendapatkan kembali keseimbangannya?

Kapan duniaku yang sedang melelahkan ini akan memberikan semangat dan dukungannya?

Kapan duniaku yang sedang sepi ini akan kembali ramai?

Kapan duniaku yang sedang menanti memperoleh semua jawaban dari pertanyaannya?

9 Februari 2010

No comments: